Warung Ronde & Angsle Gang Semarang

Menjelang tengah malam di akhir November, kota Malang tercinta mulai menunjukkan “gigi“nya. Hujan yang turun setiap sore hingga malam, menciptakan cuaca dingin menggigit. Setelah termenung-menung sambil menggigil kedinginan, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk mencari sesuatu yang bisa menghangatkan perut.

Kami pun langsung meluncur menuju Warung Ronde & Angsle P. Kholil yang berlokasi di Jl. Galunggung, tepatnya diseberang Bank BCA Capem Galunggung. Warung tenda sederhana ini memang terkenal dengan racikan Ronde nya yang khas.

Bagi anda yang belum tahu apa itu Ronde, Ronde bercitarasa manis dan pedas, dibuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat kecil, diisi kacang dan gula, serta disajikan dengan kuah jahe panas yang sangat banyak. Keistimewaan Ronde P. Kholil adalah kuah jahenya yang pedas menggigit, bagi anda yang kurang suka pedas, mungkin sebaiknya minta kuah yang tidak terlalu kental. Ronde di warung ini disajikan dengan dua cara, Kering dan Basah. Ronde Kering agak berbeda karena digulingkan kedalam campuran gula dan kacang yang ditumbuk kasar, disajikan terpisah dari kuahnya.

Selain menyediakan Ronde, warung yang buka mulai Jam 18.00 WIB setiap harinya ini, juga menyediakan beberapa jenis makanan lain yang enak dinikmati malam-malam. Salah satunya Angsle, makanan khas jawa lainnya. Bercita rasa manis legit dan gurih, terdiri dari beberapa bahan isi yang disiram dengan kuah santan. Enak sekali bila dimakan panas-panas. Hmmm……yummy……


Ada juga Ketan Bubuk, dengan penyajian yang khas P. Kholil, tidak ditaburi bubuk kacang melainkan kacang yang ditumbuk kasar, ditambah dengan taburan parutan kelapa di sekelilingnya.

Beberapa menu lain yang di sediakan adalah Ronde Campur, Mie Goreng, Mie Rebus, Kopi, Teh dan Jeruk/Nutrisari. Semuanya disajikan panas, jadi jangan coba-coba memesan es disini. Harga yang ditawarkan pun terjangkau di kantong kita.Ukuran porsi makanan di warung ini memang lebih banyak daripada umumnya, jadi dijamin kenyang dan puas deh…..hehe.

Minuman khas berkuah banyak yang hanya dijual malam hari ini, memang nikmat sekali bila dimakan dalam cuaca dingin setelah hujan.

www.malangpedia.com/…kuliner/242-warung-ronde-a-angsle-pak-kholil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: